Hasil Laga Uji Coba - Timnas Indonesia Dihajar Libya, Shin Tae-yong Rombak Skuad Serentak, Duet Jordi Amat dan Justin Hubner Blunder

By Abdul Rohman - Selasa, 2 Januari 2024 | 22:03 WIB
Saddil Ramdani saat membela timnas Indonesia vs Libya di Turki, Selasa (2/1/2024). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Libya meraih kemenangan 0-4 atas timnas Indonesia pada laga uji coba jilid I menuju Piala Asia 2023 Qatar di Titanic Mardan Stadium, Turki, Selasa (2/1/2024). 

Jalannya pertandingan berjalan sengit. Di awal permainan timnas Indonesia sejatinya mempunyai inisiatif langsung menyerang.

Laga baru berjalan dua menit, tendangan keras Saddil Ramdani dari luar kotak sudah membuat kiper Libya, Alwuheeshi Murad, menangkap bola.

Memasuki menit keempat, Libya tidak mau kalah, ancaman diciptakan oleh Ekrawa Ahmed melalui tembakan yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Delapan menit berselang, sontekan Masour Fadel di dalam kotak penalti untungnya masih berada tipis di atas mistar timnas Indonesia.

Libya kembali membahayakan gawang timnas Indonesia pada menit ke-19 melalui Ekrawa Ahmed yang bisa diantisipasi Syahrul Trisna.

Gawang Syahrul Trisna akhirnya dijebol Ekrawa saat laga memasuki menit ke-25.

Diawali Wahyu Prasetyo yang gagal menghalau bola dan jatuh ke kaki Ekrawa.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba - Wahyu Prasetyo Bernasib Sial, Timnas Indonesia Tertinggal dari Libya pada Babak Pertama

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, pemain berusia 34 tahun tersebut langsung menyepak bola yang sulit dibendung Syahrul.