Kento Momota Turun di Indonesia Masters 2024 dan Jalan Berliku Hidupkan Rivalitas MomoGi dengan Anthony Ginting

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 3 Januari 2024 | 12:30 WIB
Tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat berlaga di S/J League 2023 di Jepang, (Nippon Badminton Association)

BOLASPORT.COM - Mantan tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota, akan memulai perjalanan pada tahun ini dengan turun di Indonesia Masters 2024.

Peringkat dunia yang turun karena absen lama dan performa yang turun membuat Kento Momota menghadapi kesulitan untuk tampil di turnamen level tinggi.

Saat ini menghuni peringkat 38 dunia, Momota baru tampil pada Indonesia Masters yang bertaraf Super 500 di BWF World Tour dan itu pun harus dari babak kualifikasi.

Meski begitu, Momota tentunya tidak dapat diremehkan.

Selain karena rekam jejak prestasi yang kuat, Momota menunjukkan kebangkitan dengan menjadi juara Korea Masters 2023 pada November lalu.

Momota juga menutup tahun 2023 dengan menggondol gelar tertinggi dari turnamen nasional bergengsi di Jepang yakni All Japan Championship.

Keberhasilan itu diraih Momota usai mengandaskan pemain yang sama pada laga final yaitu Koki Watanabe.

Di final Korea Masters 2023, Momota mengalahkan Watanabe dengan skor 21-16, 21-15 untuk memastikan pekan tanpa cela karena selalu menang dua gim.

Sementara pada final All Japan Championship, Momota kembali menang atas Watanabe meski kali ini dengan rubber game 21-12, 17-21, 21-11.

Baca Juga: Hasil Undian Indonesia Masters 2024 - Fajar/Rian Jumpa Mimpi Buruk di Kejuaraan Dunia, Kans Lanjutkan Tradisi Manis di Rumah Sendiri