Raja Bulu Tangkis Jangan Jemawa, Pawang Viktor Axelsen Masih Ingin Eksis di Level Top hingga 4 Tahun Lagi

By Nestri Y - Kamis, 4 Januari 2024 | 10:40 WIB
Tunggal putra India, H. S. Prannoy, bereaksi saat pertandingan perempat final tunggal putra melawan Viktor Axelsen (Denmark) pada Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, 28 Juli 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra India, Prannoy H. S., mulai menata tujuannya untuk menuju Olimpiade Paris 2024 dan karier selanjutnya.

Prannoy H. S. mengalami musim luar biasa sepanjang 2023 lalu.

Siapa yang menyangka bahwa berusia 31 tahun itu masih akan menjadi pesaing berat di tengah munculnya pemain-pemain muda di posisi teratas dunia.

Selain menjadi juara di Malaysia Masters 2023, gelar pertamanya di BWF World Tour, Prannoy menggondol medali perunggu dari Kejuaraan Dunia 2023 dan Asian Games Hangzhou 2022.

Gebrakan Prannoy makin terlihat setelah menegaskan status sebagai menjadi pawang raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Sebagai informasi, Saat Axelsen mendominasi tunggal putra sejak 2021, di situlah Prannoy hadir sebagai penakluk rutin baginya.

Prannoy bahkan mampu mengungguli Axelsen dalam catatan lima pertemuan terakhir dengan hasil 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Bukan hanya kebetulan semata, gaya bermain Prannoy memang tidak disukai Axelsen. Terkini, Axelsen dibuat merana pada Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di kandangnya sendiri.

Prannoy mengandaskan asa Axelsen untuk mempertahankan gelar setelah mengalahkannya pada babak perempat final dengan skor 13-21, 21-15, 21-16.

Baca Juga: Jagoan Baru Ganda Putra Malaysia Nyaris Keluar Pelatnas akibat Digantung Tak Punya Pasangan