Malaysia Open 2024 - Ganda Putra Malaysia 'Takut' Pasang Target di Rumah Sendiri

By Nestri Y - Kamis, 4 Januari 2024 | 12:20 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada semifinal Indonesia Masters 2021, Sabtu (21/11/2021) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, enggan memasang target apapun jelang penampilannya di turnamen kandang pada Malaysia Open 2024.

Keengganan ganda putra terbaik kedua Negeri Jiran dalam mematok target tidak lepas dari hasil undian mengerikan yang sudah siap menyapa mereka.

Undian berat harus dilalu wakil tuan rumah tersebut setelah mereka dihadapkan dengan wakil ulet dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Keunggulan tipis dalam rekor pertemuan dengan catatan 4 kali menang dan 3 kali kalah membuat pasangan peringkat 12 dunia itu berhati-hati.

Apalagi, jalan terjal telah menanti mereka.

Wajar level turnamen Malaysia Open 2024 yang tinggi yaitu BWF World Tour Super 1000 membuat para pemain terbaik turun gunung.

Jika lolos, di babak 16 besar Ong/Teo masih berpotensi menghadapi musuh yang lebih sengit.

Mereka akan melawan salah satu di antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) atau unggulan empat, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Seperti halnya Ong/Teo, Leo/Daniel dan Astrup/Rasmussen adalah pemenang gelar BWF World Tour dan pernah menghuni peringkat 10 besar dunia.

Baca Juga: Jagoan Baru Ganda Putra Malaysia Nyaris Keluar Pelatnas akibat Digantung Tak Punya Pasangan