Berkah Claudio Echeverri ke Man City, Girona Bisa Pakai Jebolan Piala Dunia U-17 Indonesia untuk Lawan Barcelona dan Real Madrid

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 4 Januari 2024 | 17:30 WIB
Claudio Echeverri sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 antara timnas U-17 Brasil versus timnas U-17 Argentina di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Girona mendapatkan berkah dari perekrutan Claudio Echeverri ke Manchester City. Klub berjuluk Gironistes itu bisa memakai servis jebolan Piala Dunia U-17 Indonesia selama setengah musim.

Hanya tinggal menunggu waktu transfer Claudio Echeverri ke Manchester City diresmikan.

Soalnya, pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, telah memastikan bahwa Echeverri merapat ke Man City dari River Plate pada bursa transfer Januari 2024.

Romano juga menyebutkan bahwa titisan Lionel Messi itu akan menandatangani kontrak panjang berdurasi enam tahun dengan The Citizens.

Adapun untuk merekrut Ecehverri, Man City dilaporkan mengeluarkan biaya sebesar 25 juta euro.

Angka tersebut sesuai dengan nominal klausul rilis Echeverri di River Plate.

Meski kesepakatan transfer sudah tercapai, Echeverri tak langsung bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola.

Wonderkid berusia 17 tahun itu akan tetap tinggal di River Plate untuk menjalani peminjaman hingga Desember 2024.

Echeverri pun bakal mengikuti jejak seniornya, Julian Alvarez, yang diboyong Man City dari River Plate pada Januari 2022.

Baca Juga: Dulu Jadi Pelayan Lionel Messi di Barcelona, Pedri Kini Mendadak Jadi 'Pengacara' Cristiano Ronaldo