Iqbal Gwijangge Akui Menikmati Posisi Baru dari Indra Sjafri di Timnas U-20 Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 4 Januari 2024 | 21:00 WIB
Muhammad Iqbal Gwijangge (kiri) sedang menguasai bola dalam sesi latihan timnas U-20 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain Barito Putera Iqbal Gwijangge mengakui menikmati posisi barunya sebagai gelandang jangkar di timnas U-20 Indonesia.

Seperti diketahui, Iqbal Gwijangge menjadi salah satu dari 34 pemain timnas U-20 Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Pemain kelahiran 29 Agustus 2006 ini sebenarnya dikenal sebagai bek atau kapten timnas U-17 Indonesia yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Namun, dalam TC timnas U-20 Indonesia yang ditukangi oleh Indra Sjafri ini.

Baca Juga: PSSI Jalin Komunikasi dengan Negara Eropa, Amerika, hingga Asia untuk Uji Coba Timnas U-20 Indonesia

Iqbal diharuskan beradaptasi dengan posisi barunya karena di skuad Garuda Nusantara ini, ia tampil sebagai gelandang bertahan.

Perubahan posisi ini terlihat saat timnas U-20 Indonesia gelar internal games di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024) pagi WIB.

Dalam internal game yang dipimpin oleh Indra Sjafri dan dibagi menjadi tiga tim dari 34 pemain yang hadir itu terdapat perubahan posisi.

Khususnya untuk Iqbal yang biasanya bermain sebagai pemain belakang, akan tetapi tiba-tiba ia bermain sebagai gelandang bertahan.

Setelah selama ini ia bermain sebagai bek tengah dan mengalami perubahan jadi gelandang bertahan di timnas U-20 Indonesia ini.