Ganda Putri Jepang Cegah Nestapa Deja Vu, Sayaka Hirota Tegas Menolak Operasi demi Olimpiade Paris 2024

By Nestri Y - Jumat, 5 Januari 2024 | 10:30 WIB
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, saat tampil pada semifinal China Masters 2023 di Shengzhen Bay Gymnasium, Shengzhen, China, 25 November 2023. (STRINGER/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Jepang, Sayaka Hirota menegaskan tak akan menjalani operasi pada cedera lututnya demi mengejar impian Olimpiade Paris 2024.

Risiko besar telah diambil oleh pemain 29 tahun itu.

Hirota yang berpasangan dengan Yuki Fukushima, menolak untuk menjalani operasi pada cedera lutut kirinya yang terjadi pada November 2023 lalu.

Ujian besar memang kembali menghampiri Hirota ketika ia dihantam cedera untuk kedua kalinya secara beruntun di periode krusial menuju Olimpiade.

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan bakal menjalani operasi, pada akhirnya runner-up tiga kali Juara Dunia itu memutuskan untuk tidak naik meja operasi.

Hirota memiliki untuk menjalani rehabilitasi secara terapi dan sekuat mungkin berusaha kembali memulihkan lututnya agar bisa segera kembali berpasangan dengan Fukushima dan tampil di Paris.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hirota, melalui akun twitter miliknya, yang juga telah disadur oleh Sponichi.co.jp.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam kepada semua orang yang terkena dampak gempa Semenanjung Noto," tulis Hirota dikutip BolaSport.com dalam mengawali pernyataannya di twitter.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 Jadi Salah Satu Pertarungan Terberat bagi Axelsen untuk Pertahankan Gelar

"Pengumuman untuk semuanya. Suatu hari yang lalu, saya sempat mengabarkan bahwa saya akan menjalani operasi dan bekerja keras dalam pemulihan."