Casey Stoner Masih Simpan Rasa Kecewa kepada Valentino Rossi Usai Insiden Jerez 2011

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 Januari 2024 | 13:30 WIB
Valentino Rossi dan Casey Stoner. (samsulngarifin )

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner mengatakan bahwa dia kecewa dengan perilaku mantan rivalnya pada MotoGP, Valentino Rossi, setelah insiden di Jerez pada 2011.

Rossi selanjutnya bergabung dengan Ducati untuk menggantikan pembalap Australia itu.

Stoner berbicara kepada pers Italia dan menyebut insiden Jerez yang terkenal itu sebagai salah satu momen di mana ia kehilangan rasa hormat terhadap juara dunia sembilan kali itu.

Rossi kembali ke pit setelah membuat Stoner tersingkir dari balapan dan berusaha meminta maaf.

Namun, Rossi melakukannya dengan helm masih terpasang dan hal ini merupakan larangan besar bagi Stoner yang mengatakan bahwa ambisinya melebihi bakatnya.

"Saat ini saya sedikit kecewa dengan Valentino yang datang dengan helm tersebut,” kata Stoner saat berbicara dengan Moto.it dilansir dari Crash.

"Kesalahan memang terjadi, tetapi sangat jelas bahwa Vale menaruh perhatian karena dia mengalami masa sulit bersama Ducati."

"Momen pertama dia harus merasa bangga, dia mengambil kesempatan itu tetapi membuat kesalahan besar. Saya pada dasarnya mengatakan bahwa ambisi lebih dari sekadar bakat pada saat itu."

"Bagi saya, ketika dia kembali ke paddock untuk meminta maaf dan Anda mengenakan sarung tangan, helm, saya tidak terlalu menghormati hal itu."

"Jika dia datang kepada saya dan tidak secara terbuka, itu akan berbeda. Namun, saya sangat kecewa melihat cara dia masuk ke dalam kotak penalti."

Baca Juga: Jorge Martin Tidak Bisa Geser Bastianini di Pabrikan Ducati karena Tidak Lakukan Tugas dengan Baik