Daftar Unggulan Malaysia Open 2024 - Gregoria Temani Anthony Ginting, Jonatan Jadi Andalan Nomor Tunggal

By Nestri Y - Jumat, 5 Januari 2024 | 15:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat tampil pada fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, 13 Desember 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Daftar unggulan Malaysia Open 2024 didominasi pemain China dan Korea Selatan, tetapi Indonesia juga punya amunisi menjanjikan pada sektor tunggal lewat Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Malaysia Open 2024 tinggal menghitung hari untuk bergulir pada pekan depant, tepatnya pada 9-14 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai turnaen pertama di tahun kompetisi baru dengan level tinggi BWF World Tour Super 1000, gengsi turnamen tersebut pun cukup besar.

Sejumlah wakil-wakil unggulan diprediksi akan langsung unjuk gigi dalam mengawali tahun baru.

Terlebih ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk mengejar poin dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan berakhir pada 28 April 2024 mendatang.

Salah satu yang wajib diketahu dari gelaran turnamen berhadiah total 1,3 juta dolar AS (sekitar 20,1 miliar rupiah) itu adalah jajaran para pemain unggulan.

Pertarungan para pemain unggulan sangat layak dinantikan. Entah itu berkaitan dengan performa apik mereka yang langsung tampil in, atau aksi-aksi permainan cantik mereka sejak babak pertama.

Indonesia sendiri mengirimkan total 14 wakil pada Malaysia Open 2024.

Dari 14 wakil itu, hanya lima kontestan yang akan turun berlaga dengan menyandang status unggulan.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Eropa 2024 - Denmark Tanpa Viktor Axelsen, Misi Terselubung Hemat Energi Raja Bulu Tangkis Dunia