Siasat Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Libya

By Wila Wildayanti - Jumat, 5 Januari 2024 | 14:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), siapkan siasat untuk bisa meraih kemenangan dalam pertemuan kedua melawan Libya. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan siasat untuk bisa membawa skuad Garuda meraih kemenangan dalam pertemuan kedua lawan Libya.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Libya dalam uji coba kedua di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024).

Ini menjadi pertemuan kedua karena sebelumnya pada uji coba perdana, tim Merah Putih menelan kekalahan 0-4 dari Libya.

Setelah dihajar Libya pada pertemuan pertama, tentu saja Shin Tae-yong harus memutar otak agar bisa memperbaiki situasi pada laga kedua ini.

Baca Juga: Deretan Pelatih Top di Piala Asia 2023 - STY Cuma Remahan, Ada Juara Euro hingga Pembikin Lionel Messi Pensiun

Namun, untuk memperbaiki ini tentu saja tak hanya soal skor pertandingan saja.

Akan tetapi, Shin Tae-yong harus melakukan beberapa perubahan agar taktik timnas Indonesia bisa berjalan dengan efektif.

Selain itu, pemilihan pemain hingga kondisi fisik para pemain juga menjadi hal penting karena pada pertemuan pertama banyak yang menjadi sorotan.

Pasalnya pada uji coba pertama, pelatih asal Korea Selatan itu melakukan beberapa perubahan posisi pemain.

Terkait perubahan pemain ini, Shin Tae-yong memang tak bisa memungkiri bahwa pada laga perdana yang berlangsung 2 Januari lalu merupakan pertandingan coba-coba.