Walau Sedikit Sunat Motor Marc Marquez, Ducati Tegaskan Tidak Takut dengan Persaingan Internal di MotoGP 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Januari 2024 | 06:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dibuntuti Marc Marquez dari tim Repsol Honda saat latihan MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, Lusail, Qatar, 17 November 2023. (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, menyatakan bahwa timnya tidak takut dengan persaingan internal yang diprediksi makin memanas pada MotoGP 2024.

Keberhasilan membangun motor yang mampu mendominasi kejuaraan memang tak selamanya menghadirkan surga bagi Ducati di MotoGP.

Neraka dipermalukan tim satelit sendiri juga membayangi pabrikan asal Borgo Panigale tersebut dalam dua musim terakhir.

Tahun depan, tantangan untuk merebut gelar makin besar bagi sang rider nomor 1, Francesco Bagnaia, maupun mantan 'pemberontak' yang kini menjadi sekutu yaitu Enea Bastianini.

Selain semangat revans dari runner-up kejuaraan, Jorge Martin (Pramac), yang akan kembali mendapat motor pabrikan Ducati, telah hadir sosok penantang baru yang juga bikin ngeri.

Sosok yang dimaksud tentunya adalah Marc Marquez.

Marquez meninggalkan kemewahan di tim pabrikan Honda demi mengejar gelar juara dunia kedelapan bersama tim satelit Ducati lainnya yaitu Gresini.

Ancaman sudah ditunjukkan Marquez dengan sebuah lesatan dalam tes pasca-musim pada akhir November lalu di mana dia sempat memuncaki catatan waktu lap tercepat.

Meski demikian, Tardozzi menegaskan bahwa tidak ada pengekangan terhadap pembalap tim satelit Ducati.

Baca Juga: Kagetnya Bos Gresini saat Kerja bareng Marc Marquez, Sifatnya Tak Menggambarkan Pembalap yang Sudah Juara MotoGP Berkali-kali