Pengakuan Satu-satunya Mekanik yang Ikut ke Gresini Ducati, Penyelamat Marc Marquez Saat Jatuh dari Motor

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Januari 2024 | 09:50 WIB
Marc Marquez langsung semringah setelah menguji motor Desmosedici GP23 Ducati untuk pertama kalinya pada run pertama di Tes Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Spanyol, Marc Marquez, tidak bisa membawa seluruh anggota tim saat dia memutuskan pindah ke Gresini Ducati pada musim 2024.

Satu-satunya kru yang mengikutinya hijrah dari Honda ke Ducati adalah
Javi Ortiz.

Marquez tidak hanya beralih dari Repsol Honda ke Gresini Ducati untuk musim MotoGP 2024, tetapi juga penampilan impresifnya di tes Valencia.

Menjadi pembalap tercepat keempat, Marquez menegaskan bahwa ia serius dengan Ducati.

Namun, dia akan melakukannya dengan tim yang benar-benar baru kecuali Ortiz.

Mekanik asal Spanyol yang mulai bekerja bersama Marquez di Moto2 pada musim 2011 ini selalu bercita-cita menjadi seorang mekanik.

"Sejak kecil saya selalu ingin menjadi mekanik. Saya membeli Scalextric dan mengeluarkan mesin mobil dan membuat kipas," kata Ortiz berbicara dalam film dokumenter Honda 'Behind the Dream' dilansir dari Crash.

"Ketika ada sesuatu yang rusak di rumah seperti pengering, ibu saya, sebelum memberi tahu ayah saya, memberi tahu saya dan berkata, Javier, bisakah kamu memperbaikinya. Dan di sana saya membongkar dan merakit."

"Dari kecil saya tidak pernah menyukai video game. Saya tidak pernah suka berada di rumah."

"Saya lebih suka jalan-jalan bersama teman-teman, bermain sepak bola," aku Ortiz.