Timnas Indonesia Tinggalkan Turki dan Menuju Qatar, 2 Gelandang Jadi Serep Imbas Belum Jelasnya Asnawi dan Shayne

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 6 Januari 2024 | 10:15 WIB
Para pemain timnas Indonesia kompak mengkampanyekan agar semua pihak tak membandingkan pemain lokal dan keturunan jelang Piala Asia 2023. (INSTAGRAM/RAFAEL STRUICK)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia menuju ke Qatar pada Sabtu (6/1/2024) usai menyelesaikan TC di Turki pada Jumat (5/1/2024).

TC Turki telah usai bagi timnas Indonesia ditandai dengan laga lawan Libya yang berakhir dengan kekalahan 1-2 pada Jumat (5/1/2024).

Selanjutnya timnas Indonesia akan menuju ke Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2023.

Masih ada satu laga ujicoba lagi sebelum benar-benar bertarung di Piala Asia 2023, yakni melawan Iran pada Selasa (9/1/2024) mendatang.

Dari dua laga ujicoba lawan Libya di Turki, ada 3 pemain yang belum mendapat menit bermain oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Prediksi Aneh Eks Gelandang Man United, Jagokan Aston Villa Juara Liga Inggris

PSSI
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia vs Libya pada laga uji coba di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024).

Mereka adalah Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama.

Riyandi belum diberi kesempatan bermain, sebagaimana dua kiper lainnya yakni Syahrul Trisna dan Ernando Ari mendapatkan jatah 90 menit masing-masing di laga pertama dan kedua.

Tampaknya Muhammad Riyandi memang jadi kiper ketiga untuk timnas Indonesia sehingga harus antre dalam urutan dari Syahrul dan Ernando.