Honda Akan Rekrut Marc Marquez Lagi pada 2025 jika Motornya Berkualitas?

By Delia Mustikasari - Minggu, 7 Januari 2024 | 11:15 WIB
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig (kanan) bersama Marc Marquez pada seri balap MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Spanyol, Marc Marquez, keluar dari Honda dengan menyatakan bahwa itu bukanlah selamat tinggal melainkan sampai jumpa lagi.

Kata-kata tersebut, ditambah dengan upaya Honda di belakang layar untuk membawa mereka kembali ke posisi terdepan pada MotoGP telah menimbulkan klaim bahwa mereka akan mencoba merekrut kembali Marquez.

Juara dunia delapan kali itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Gresini Ducati sehingga ingin memutuskan masa depan jangka panjangnya pada musim panas ini.

Saat itu, Honda berharap berada dalam posisi yang lebih baik.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig ditanya apakah Honda berniat membawa Marquez kembali pada 2025, tetapi tidak bisa memberikan penjelasan secara terus terang.

"Niat Honda hari ini adalah untuk meningkatkan kualitas motornya. Kami harus memiliki sepeda motor yang kompetitif lagi, seperti tahun lalu," kata Puig dilansir dari Crash.

"Itu poin nomor satu yang paling penting. Secara logis, mengembangkan motor selama musim dingin dan balapan pada 2024."

"Dan melihat motor apa yang kami miliki dan apa yang dapat dilakukan pembalap kami dengan motor tersebut," ujar Puig.

"Mulai pertengahan musim dan seterusnya, lihatlah di mana kami berada. Hanya itu yang bisa saya katakan sekarang."

"Memikirkan lebih dari itu adalah hal yang gila."