Valentino Rossi Gelar 100 Km of Champions, Ajak Lagi Bocah Ajaib Pedro Acosta yang Sedang Was-Was dengan Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 Januari 2024 | 11:00 WIB
Aksi para pembalap pada ajang 100km dei Campioni 2022 di Motor Ranch, di Tavullia, Italia (TWITTER.COM/VR46 RIDERS ACADEMY)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi kembali menggelar balapan 100 Km of Champions yang telah menjadi agenda rutin dalam jeda musim kompetisi. Sejumlah pembalap MotoGP pun diundang.

Kompetisi yang dilombakan secara berpasangan akan berlangsung di Ranch kepunyaan Valentino Rossi di Tavullia, Italia, pada 12-13 Januari 2024.

Ini menjadi edisi kesembilan dari 100 Km of Champions, ajang persahabatan di mana The Doctor mengundang pembalap dari MotoGP dan kejuaraan lainnya.

Perhelatan 100 Km of Champions kali ini sedikit terlambat karena biasanya diselenggarakan pada bulan Desember.

Mengutip Mowmag, kemungkinan penundaan lebih lanjut bahkan sempat muncul karena pada tanggal yang sama Ducati berencana menggelar latihan bersama di Portimao, Portugal.

Seperti diketahui, tiga pembalap VR46 Riders Academy akan mengendarai motor Ducati pada MotoGP 2024.

Mereka adalah Marco Bezzecchi yang memperkuat tim VR46, Franco Morbidelli dari Pramac, dan sang Juara Dunia yaitu Francesco Bagnaia yang tampil bagi tim pabrikan Ducati.

Akan tetapi, tanggal pelaksanaan telah diumumkan dan tidak ada perubahan.

Pembalap anyar VR46 yaitu Fabio Di Giannantonio, yang tentunya akan mengendarai motor Ducati Desmosedici juga masuk dalam daftar peserta.

Baca Juga: Yakin Marc Marquez Ikut Buru Gelar MotoGP, Bos Gresini Sebut 2 Murid Valentino Rossi Jadi Rival Sulit