Malaysia Open 2024 - Tuan Rumah Langsung Diberi Luka di Laga Pembuka, Ganda Campuran Senior Gagal Tampil Heroik di Kandang

By Nestri Y - Selasa, 9 Januari 2024 | 09:30 WIB
Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, melakukan pengembalian ke arah Ko Sung-hyun/Eom Hye-won dari Korea Selatan dalam pertandingan final ganda campuran di Korea Open 2022 di Suncheon, Korea Selatan, 10 April 2022. (JUNG YEON-JE/AFP)

BOLASPORT.COM - Malaysia selaku tuan rumah langsung dihadapkan hasil pahit ketika salah satu wakil andalan di ganda campuran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, tersingkir di babak pertama.

Kekalahan menyesakkan yang dialami wakil Negeri Jiran langsung mewarnai perhelatan turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

Pasangan ganda campuran senior Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, justru menderita early exit atau kekalahan dini di rumah sendiri.

Bertanding dalam laga pembuka, Tan/Lai tak berkutik di hadapan publik sendiri.

Mereka kewalahan menghadapi serangan unggulan tujuh, Kim Won-ho/Jeong Na-eun, dalam laga yang bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024),

Tan/Lai yang terbilang lebih matang karena sudah bermain bersama sejak 2015 malah seperti linglung di depan pasangan Korea yang baru berusia 2 tahun sebagai partner.

Padahal secara rekor pertemuan, pasangan yang pernah menembus peringkat lima besar itu unggul dengan catatan dua kali menang dan satu kali kalah.

Termasuk di pertemuan terakhir yang terjadi di Kumamoto Masters 2023, Tan/Lai mampu mengatasi Kim/Jeong dalam dua gim 21-14, 21-17.

Namun kali ini, Tan/Lai harus rela dipecundangi di kandang sendiri.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2024 - Sempat Buntu di Hadapan Underdog, Ratu Bulu Tangkis Dunia Lolos Ujian Babak Pertama