Hasil Malaysia Open 2024 - Libas Pawang dalam 2 Gim, Viktor Axelsen Sukses Bersakit-sakit Dahulu untuk Misi Jaga Gelar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 Januari 2024 | 15:49 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, saat menjuarai Indonesia Open 2023 pada Minggu (18/6/2023), di Istora Senayan, Jakarta Pusat. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark), sukses melewati tantangan sulit saat mengawali ambisinya untuk mempertahankan gelar juara di Malaysia Open 2024.

Viktor Axelsen mencetak kemenangan atas wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada babak pertama Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024).

Axelsen, berstatus unggulan 1, bisa dibilang apes karena mendapatkan lawan dari peringkat 10 besar dunia pada laga pertamanya di Malaysia Open 2024.

Di samping prestasinya sebagai mantan Juara Dunia, Loh Kean Yew merupakan rival berbahaya bagi Axelsen.

Bersama Prannoy H. S. (India), Loh Kean Yew menjadi pemain yang pernah mengalahkan Axelsen lebih dari sekali sejak jawara kelahiran Odense itu menjadi Juara Olimpiade pada 2021.

Akan tetapi, kali ini Axelsen tidak membiarkan jalan ceritanya sama dengan ketika dikalahkan Loh Kean Yew pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2021.

Axelsen mampu mendominasi permainan. Seperti biasa, serangannya tajam dan pertahanannya cukup kuat untuk permainan cepat Loh Kean Yew.

Kendali permainan berhasil dipegang Axelsen. Pada gim pertama Loh akhirnya lebih banyak menunggu sehingga sempat mati kutu.

Perlawanan Loh Kean Yew lebih terlihat pada gim kedua.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Penyebab Keunggulan Leo/Daniel pada Gim Pertama Dicuri hingga Tertinggal Jauh