Malaysia Open 2024 - 2 Kali Ditaklukkan Mimpi Buruknya, Fajar/Rian Siapkan Strategi Hadapi Kembar Taiwan

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Januari 2024 | 17:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak pertama Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (9/1/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melalui babak pertama Malaysia Open 2024.

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (9/1/2024), Fajar/Rian menang atas Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada), 21-16, 21-13.

Ini merupakan pertemuan pertama Fajar/Rian dengan ganda putra ranking ke-34 dunia itu.

"Pertama-tama mengucap syukur Alhamdulillah untuk pertandingan hari ini. Kami masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin, setelah di beberapa turnamen terakhir tidak merasakan hal itu," kata Rian.

"Dibandingkan saat Malaysia Masters tahun lalu, pencahayaan di sini lebih baik saya rasa. Saat itu, lampunya kuning dan agak gelap."

Fajar/Rian tertinggal lebih dulu pada awal gim pertama ketika pasangan Kanada langsung tampil agresif.

Meski begitu, Fajar/Rian cukup tenang mengatasi tekanan itu dengan memainkan bola-bola reli. Kesalahan justru berakhir di lawan.

Pukulan lob dari lawan yang terlalu panjang membuat Fajar/Rian segera menyamakan skor pada 3-3.

Setelah itu, Fajar/Rian yang memaksa lawan untuk bermain dengan bola-bola cepat dari depan net hingga berhasil mencetak lima angka beruntun untuk unggul 8-3.

Tak kesulitan bagi Fajar/Rian untuk segera mencapai interval gim pertama, dengan skor 11-4.