Malaysia Open 2024 - Tuan Rumah Tekor Duluan, 4 Andalan dari Sektor yang Berbeda Langsung Gugur

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 9 Januari 2024 | 20:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada final Arctic Open 2023, 15 Oktober. (EMMI KORHONEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Tuan rumah langsung menelan kerugian pada Malaysia Open 2024 yang baru melangsungkan pertandingan babak 32 besar.

Enam wakil Malaysia yang bertanding lebih banyak menerima kekalahan daripada meraih hasil positif pada hari pertama yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (9/1/2024).

Setidaknya empat andalan tuan rumah dari empat sektor yang berbeda-beda langsung gugur pada babak pertama Malaysia Open 2024.

Hasil mengecewakan sudah didapat publik tuan rumah pada laga pertama.

Di mana ganda campuran eks rival pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuka perjuangan wakil Malaysia.

Adalah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang melawan unggulan nomor tujuh asal Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Baca Juga: Rekap Malaysia Open 2024 - Indonesia Kritis di Tunggal Putra, 3 Wakil Pijak 16 Besar

Mereka dibuat tak berdaya dalam permainan yang berlangsung dua gim saja untuk kemenangan pasangan Korea, dengan skor 21-11, 21-16.

"Kami menjalani persiapan selama lima hingga enam minggu yang luar biasa, dan, pada kenyataannya, saya cukup bersemangat untuk pertandingan pembuka musim ini. Namun, penampilan dan hasil ini jauh dari apa yang saya bayangkan," kata Lai Pei Jing.

"Kami harus memeriksa secara menyeluruh faktor-faktor yang menyebabkan hasil ini, dan mencoba untuk bangkit kembali di India Open minggu depan," ujar atlet berusia 31 tahun itu dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.