ONE 165 - Superlek Bangga Bisa Wakili Rodtang Melawan Takeru Segawa di Jepang

By BolaSport - Rabu, 10 Januari 2024 | 06:00 WIB
Superlek Kiatmoo9 bakal mencoba mempertahankan sabuk juara kelas terbang kickboxing ONE Championship dengan menghadapi Takeru Segawa di ONE 165 pada 28 Januari 2024. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Jelang menghadapi Takeru Segawa di ONE 165, Superlek Kiatmoo9 merasa bangga bisa menggantikan Rodtang Jitmuangnon yang harus mundur karena cedera.

Mereka akan bertarung dalam partai puncak untuk memperebutkan sabuk juara kelas terbang kickboxing ONE Championship yang kini disandang Superlek.

Awalnya Rodtang dijadwalkan untuk menghadapi sang petarung Jepang di Ariake Arena, Tokyo, pada Minggu (28/1/2024).

Namun karena cedera tangan, Si Manusia Besi harus mundur dan digantikan oleh kawan baik yang mengalahkannya tahun lalu.

Dalam laga puncak ONE Friday Fights 34, duel Muay Thai antara Superlek melawan Rodtang memang berlangsung sangat eksplosif.

Walau dinyatakan menang lewat poin, juara dunia kickboxing berjulukan Kicking Machine itu mendapatkan oleh-oleh muka berlumuran darah saat laga berakhir.

Karena pelipisnya yang bocor dan kontroversi perihal jatuhnya Rodtang di ronde kedua, banyak yang tidak puas dengan keputusan para juri dan menginginkan adanya tanding ulang.

Namun, sebelum keduanya bisa kembali bertemu di atas ring, ada satu megabintang dari Jepang yang tak bisa dikesampingkan.

Dalam unggahan di Instagram, Superlek menyebut jika Rodtang akan tetap hidup di dalam dirinya.

Bekas luka jahitan di pelipis Superlek pun menjadi penanda.