Bocoran Kontrak Titisan Messi di Man City, Hasilkan Rp 8,5 Miliar Setiap Main 8 Kali

By Ade Jayadireja - Rabu, 10 Januari 2024 | 06:30 WIB
Claudio Echeverri sedang melakukan selebrasi gol dalam laga babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 antara timnas U-17 Brasil versus timnas U-17 Argentina di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penjualan Claudio Echeverri ke Manchester City benar-benar menghasilkan keuntungan finansial buat River Plate.

Manchester City merogoh kocek 25 juta euro atau Rp 427 miliar untuk menebus klausul pelepasan Claudio Echeverri di River Plate.

Akan tetapi, pemuda berjulukan Titisan Lionel Messi itu tidak langsung bergabung dengan The Citizens pada Januari 2024.

Echeverri bakal tetap memperkuat River Plate dengan status pinjaman.

Belakangan mulai muncul bocoran mengenai detail kepindahan Echeverri.

Rekening River Plate dipastikan semakin menggendut setelah mencapai kesepakatan dengan Man City.

Pasalnya, dalam kontrak penjualan Echeverri ke City terdapat klausul yang memungkinkan sang klub raksasa Argentina untuk menerima bonus.

Menurut laporan Clarin, River Plate akan menerima 500 ribu euro (Rp 8,5 miliar) dari Manchester City setiap si bocah ajaib memainkan delapan laga selama menjalani masa pinjaman di Estadio Monumental.

Ada detail lain yang menguntungkan River, sebuah pertandingan bakal dianggap dimainkan ketika Echeverri berada di lapangan setidaknya selama 45 menit dari masing-masing delapan partai tersebut.

Artinya, untuk setiap permainan 45 menit yang dimainkan Echeverri, River akan mengantongi 62.500 euro.