Malaysia Open 2024 - Lutut Baru Pulih 60 Persen pun An Se-young Tetap Mampu Jinakkan Lawan 2 Gim Langsung

By Nestri Y - Rabu, 10 Januari 2024 | 13:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, pada final Japan Open 2023 di Yoyogi National Gymnasium, Minggu (30/7/2023). (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri nomor satu dunia, An Se-young, mengungkapkan cederanya sebenarnya belum pulih 100 persen saat bertanding di Malaysia Open 2024.

Kondisi fisik yang belum pulih benar tak menghalangi An Se-young untuk mencetak kemenangan pada babak pertama Malaysia Open 2024 yang bergulir pada Selasa (9/1/2024) kemarin.

Pemain kelahiran Gwangju. Korea Selatan, itu berhasil melakukan start bagus dengan mengalahkan Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark).

An menang dengan skor straight game 21-16, 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski menang dua gim langsung, peraih medali emas Kejuaraan Dunia dan Asian Games itu tidak mengawali pertandingan dengan mudah.

Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut sempat tertinggal dan berada di bawah tekanan lawan.

Walau An menyatakan siap comeback dengan lebih prima pada awal tahun, faktanya cedera lutut yang dialaminya ternyata belum pulih sepenuhnya.

Bahkan An mengungkapkan bahwa kondisi lututnya sebenarnya baru sekitar 60 persen.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Jerih Payah Dejan/Gloria Atasi Angin Kencang yang Sempat Timbulkan Keraguan

Namun, antuasiasme untuk segera kembali ke pertandingan mengalahkan keraguannya terhadap kondisi fisiknya.