Hasil Malaysia Open 2024 - Kali Ini Cukup 2 Gim, Rekor Ahsan/Hendra Terjaga dari Lawan yang Hobi Menyulitkan

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 10 Januari 2024 | 15:42 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak 32 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil meraih kemenangan meyakinkan pada babak pertama Malaysia Open 2024.

Ahsan/Hendra kali ini tak perlu bersusah payah ketika menghadapi kuda hitam asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Mereka sukses memetik kemenangan dua gim langsung, dengan skor 21-18, 21-15 pada laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/1/2024).

Rekor tak pernah kalah Ahsan/Hendra dari Koga/Saito masih terjaga pada tiga pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Kedua pasangan mengawali laga dengan permainan reli. Wakil Jepang meraih poin pertama usai pengembalian mereka yang sempat bergulir di bibir net tak mampu dijangkau Ahsan/Hendra.

Pasangan Indonesia lalu tertinggal dua angka pada 1-3, satu pukulan dropshot dari Ahsan berhasil menghasilkan angka namun membuat pemain lawan mendapatkan perawatan medis.

Akira Koga mengalami sedikit luka pada jari tangannya saat hendak mengembalikan bola dropshot dari Ahsan.

Meski begitu, Koga/Saito masih memimpin sampai skor 6-4. Namun pada akhirnya Ahsan/Hendra berhasi menyamakan kedudukan menjadi 6-6 karena kesalahan pengembalian bola dari pemain Jepang.

Sayangnya, permainan Ahsan/Hendra masih cenderung belum stabil dan juga cukup sering melakukan kesalahan sendiri dan harus tertinggal lagi pada 8-10.