Perkenalkan Tim Terbaru untuk IBL 2024, Amartha Hangtuah Berharap Bisa Melangkah Jauh

By Putri Annisa Maharani - Kamis, 11 Januari 2024 | 07:20 WIB
Konferensi Pers Peluncuran Tim oleh Klub Amartha Hangtuah yang diselenggarakan di Wijaya, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Klub basket Amartha Hangtuah resmi memperkenalkan timnya yang akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024.

Dengan tim tersebut, klub yang berbasis di Jakarta Selatan ini berharap bisa melangkah jauh di IBL 2024.

Selain mempersiapkan tim dengan matang, manajemen juga mendatangkan pelatih berpengalaman yakni Andika Saputra.

Juru taktik yang akrab disapa Bedu itu diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Hangtuah yang pernah mencapai semifinal di IBL 2018.

Saat itu Kelly Purwanto dan kolega hampir lolos ke partai puncak sebelum akhirnya kalah dari Satria Muda Pertamina dengan skor 1-2 dalam sistem best of three series.

Managing Director Amartha Hangtuah, Musab Mohammad, mengungkapkan bahwa manajemen percaya dengan kinerja Andika Saputra.

Diharapkan dengan polesan tangan dinginnya, Amartha kembali bersaing di papan atas kompetisi kasta tertinggi basket Indonesia.

“Kami mengangkat kembali Coach Bedu yang sudah paham karakter tim dan diharapkan bisa membuat kami kembali ke papan atas serta menembus play-off musim depan," kata Musab.


Baca Juga: Jadwal Liga Voli Korea - Megawati dkk Minimal Perlu Menang 3-1, Red Sparks Waspada Penampilan Tanpa Beban Tim Juru Kunci

Selain mendatangkan pelatih berpengalaman, beberapa wajah baru seperti Dandung O'Neal Pamungkas, Rizky Agung Pranata, Tri Hartanto, dan Govinda Julian Saputra diharapkan bisa menambah kekuatan tim berjulukan Jagoan Kebayoran Baru tersebut.