Malaysia Open 2024 - Merananya Jagoan Tuan Rumah, Ungkap Kronologi yang Sebabkan Mundur saat Baru Main 12 Menit

By Nestri Y - Kamis, 11 Januari 2024 | 10:21 WIB
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong saat berdiskusi dengan Hendrawan dan Tey Seu Bock pada babak 32 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/1/2024). (TANGKAPAN LAYAR)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, membeberkan kronologi cedera yang memaksanya mundur di pertengahan laga pada babak pertama Malaysia Open 2024.

Petualangan pemain yang seharusnya menjadi salah satu andalan tuan rumah di Malaysia Open 2024 itu malah harus berakhir mengenaskan di depan publik sendiri.

Pertandingan antara Ng Tze Yong versus Koki Watanabe (Jepang) seharusnya menjadi salah satu laga yang ditunggu-tunggu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (10/1/2024).

Namun apa daya, laga tersebut malah berujung merana bagi pemain 23 tahun itu setelah apa yang ia alami saat mengawali gim pertama.

Setelah bermain imbang sampai skor 7-7, Ng mendadak kesakitan dan memegangi punggungnya sesaat setelah melakukan smes overhead.

Sakit yang dirasakan ternyata bukan sakit ringan.

Runner-up Arctic Open 2023 itu kemudian terlihat pelan dalam pergerakan dan cenderung pasrah dengan semua arah pengembalian Watanabe.

Ng sebenarnya masih berusaha melanjutkan laga sampai setelah interval dengan meminta perawatan medis.

Akan Tetapi, hasilnya nihil. Dia tetap tidak mampu leluasa bergerak hingga memutuskan mundur di kedudukan 8-12 dalam tempo 12 menit.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Jawab Pertanyaan Panas, Ahsan/Hendra Belum Menyerah Soal Olimpiade Paris 2024