Hasil Liga Voli Korea - Rotasi Megawati Berjalan, Hattrick Kemenangan Antar Red Sparks Kudeta Peringkat 4

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 11 Januari 2024 | 19:00 WIB
Ekspresi pemain Daejeon JungKwanJang Red Sparks ketika meraih kemenangan atas GS Caltex Seoul KIXX pada Liga Voli Korea, Sabtu, 6 Januari 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri Daejeon JungKwanJang Red Sparks sukses memetik kemenangan berharga pada laga ke-22 di putaran keempat Liga Voli Korea musim 2023-2024.

Red Sparks berhasil meraih tiga poin saat menjamu Gwangju AI Peppers Savings Bank di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Kamis (11/1/2024).

Kemenangan setelah bertanding empat set diamankan dengan skor 3-1 (25-21, 21-25, 25-16, 25-13).

Opposite Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, yang selalu dirotasi pada tiga set awal berhasil mencetak 14 poin dengan rincian 11 attack dan 3 block point.

Adapun pencetak poin tertinggi Red Sparks adalah middle blocker, Jung Ho-young dengan 20 angka. 

Jalannya Pertandingan

Trio andalan kembali diturunkan secara bersamaan yakni Megawati Hangestri Pertiwi, Lee So-young, dan Giovanna Milana. Lalu ditopang oleh dua middle blocker, Jung Ho-young dan Park Eun-jin serta setter utama, Yeum Hye-seon.

Red Sparks harus ketinggalan dua angka lebih dulu di awal laga, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat sumbangan poin dari Lee dan Gia dari bola serangan di posisi 4.

Tim tuan rumah gantian memimpin menjadi 3-2 usai service ace yang dicetak sang kapten, Lee So-young.

Mega tak ketinggalan ikut menyumbang poin usai melepaskan spike keras menyilang dari posisi 2 atau area kanan depan.