Malaysia Open 2024 - Andil Pelatih Asal Indonesia Antar Ganda Campuran Singapura Tumbangkan Unggulan Thailand dan Melesat ke Semifinal

By Nestri Y - Jumat, 12 Januari 2024 | 12:30 WIB
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman, saat mendampingi ganda campuran Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica di babak perempat final Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1/2024) (BWF TV)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan ganda campuran Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica pada Malaysia Open 2024 tidak lepas dari campur tangan pelatih asal Indonesia, Paulus Firman.

Hee/Tan membuat gebrakan besar sejak babak pertama Malaysia Open 2024 bergulir.

Mengawali tahun kompetisi baru, mereka mencatatkan start apik dengan mengandaskan pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia-Hsin yang merupakan peringkat 12 dunia.

Butuh tiga gim bagi Hee/Tan untuk menaklukkan mereka dengan skor ketat 15-21, 21-19, 21-12.

Ledakan Hee/Tan tidak berhenti sampai di situ.

Pasangan peringkat 22 dunia itu kembali berhasil mengalahkan wakil berperingkat lebih baik dari mereka, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, di babak 16 besar.

Kemenangan atas Jomkoh/Paewsampran tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Malaysia Open 2024 - Pecah Telur dari Anthony Ginting Jadi Kemenangan Bermakna bagi Lu Guang Zu

Selain karena peringkat wakil Thailand itu lebih baik, ranking 20, mereka juga baru saja membuat kejutan mengalahkan unggulan 4 asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Namun, di hadapan Hee/Tan, kengerian Jomkoh/Paewsampran sirna begitu saja.