Pujian Diberikan, Marc Marquez Sibuk Bangkitkan Chemistry dengan Kepala Kru Baru

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 12 Januari 2024 | 16:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tampil dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, 28 November 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Musim libur balapan tak membuat pembalap anyar Gresini Racing, Marc Marquez, berdiam diri dengan tidak mempersiapkan jelang bergulirnya MotoGP 2024.

Marc Marquez tengah sibuk membangun chemistry dengan kepala kru barunya, Frankie Carchedi.

Marquez akan kembali tancap gas dengan kuda besi Desmosedici GP23 pada tes Shakedown MotoGP 2024 yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1 hingga 3 Februari 2024.

Pembalap asal Cervera, Spanyol itu telah menunjukkan performa yang cukup meyakinkan saat pertama kali menunggangi motor Ducati pada tes Valencia, November 2023.

Marquez mengungkapkan bahwa dirinya dengan Carchedi sering berbicara melalui telepon pada musim libur balapan jelang MotoGP 2024.

Baca Juga: Loris Capirossi Beda, Marc Marquez Takkan Bikin Pembalap Ducati Tegang di MotoGP 2024

"Kami sering berbicara satu sama lain di musim dingin ini. Kami saling menelepon dan bertukar kesan tentang tes pertama," ucap Marc Marquez, dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Yang paling penting adalah dia (Carchedi) adalah teknisi berpengalaman yang menikmati pekerjaannya."

"Tidak ada jadwal, dia tidak melihat jam. Ini adalah hal terpenting dalam olahraga ini. Jika Anda ingin sukses, Anda tidak perlu menghitung jam."

"Jika Anda harus bekerja lebih keras, Anda bekerja lebih keras. Jika Anda harus bekerja lebih sedikit, lakukanlah. Yang terpenting adalah komitmen dan antusiasme," ujar Marc Marquez.