Hasil Malaysia Open 2024 - Kans Menang Buyar, Status Juara Bertahan Fajar/Rian Kandas di Ulangan Final yang Kepagian

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 12 Januari 2024 | 17:59 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada perempat final Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 12 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus kandas pada perempat final Malaysia Open 2024.

Fajar/Rian dikalahkan ganda putra peringkat satu dunia dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1/2024).

Kesempatan pasangan Indonesia untuk lolos ke semifinal Malaysia Open 2024 sebenarnya terbuka lebar setelah memenangkan gim pembuka dan memimpin sampai interval gim kedua.

Namun Fajar/Rian dipaksa mengakui keunggulan lawan dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 17-21, 18-21.

Pertandingan di babak delapan besar ini sebenarnya terlalu cepat bagi kedua pasangan karena tahun lalu di turnamen yang sama mereka bertemu pada babak final.

Atmosfer panas sudah terasa sejak laga baru dimulai.

Fajar/Rian yang merupakan mantan ganda putra nomor satu dunia langsung meminta challenge saat mengira bola dari lawan jatuh di luar garis permainannya.

Namun nyatanya pukulan dari pemain China masih jatuh di dalam garis permainan. Fajar/Rian tertinggal lebih dulu dengan defisit dua angka.

Kesalahan di awal tak mengganggu Fajar/Rian. Mereka cukup sabar dalam meladeni perlawanan Liang/Wang yang bermain cepat dengan bola-bola drive.

Baca Juga: Upaya Lahirkan Generasi Bermental Anti-Lembek, PB Djarum Gelar Outbond untuk Puluhan Atlet Bulu Tangkis