Malaysia Open 2024 - Fajar/Rian Ungkap Awal Petaka yang Sebabkan Kekalahan dari Liang/Wang

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 12 Januari 2024 | 20:20 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui kekalahan mereka saat tampil pada perempat final Malaysia Open 2024.

Fajar/Rian takluk di hadapan pasangan satu dunia dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang, pada laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1/2024).

Angin segar sebenarnya lebih dulu didapat Fajar/Rian, yang merupakan pasangan nomor satu, dengan memenangkan gim pertama.

Mereka tampil cukup tenang meski pada awal pertandingan sempat tertinggal dua angka dari Liang/Wang.

Baca Juga: Rekap Malaysia Open 2024 - Awalan Menyedihkan Tim Bulu Tangkis Indonesia, 3 Juara Bertahan Dipaksa Pulang

Momentum berlanjut ke gim kedua dengan Fajar/Rian kembali memimpin duluan hingga unggul 11-7 pada jeda interval.

Namun keunggulan harus sirna usai Liang/Wang dengan cepat mencetak empat angka beruntun sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Setelah itu, permainan Fajar/Rian mulai terpecah dan mereka sulit untuk kembali ke performa terbaik lagi. Mereka pun takluk dengan skor 21-16, 17-21, 18-21.

Dalam siaran pers dari PBSI, Fajar mengaku bahwa dirinya dan Rian terburu-buru saat unggul di interval gim kedua mereka sehingga banyak kehilangan poin.

"Di gim pertama kami bisa menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang (Wei Keng) beberapa kali pukulannya keluar," kata Fajar.