Malaysia Open 2024 - Usai Tersingkir Pedih, Monster Ganda Campuran Ingin Mundur dari India Open 2024

By Nestri Y - Sabtu, 13 Januari 2024 | 10:45 WIB
Reaksi lesu ganda campuran China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong, saat menghadapi Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) pada final Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 27 Agustus 2023. (MADS CLAUS RASMUSSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengabarkan kondisi mereka setelah bertanding dalam keadaan sakit pada Malaysia Open 2024.

Perjuangan Zheng/Huang untuk mempertahankan gelar sekaligus mengincar gelar kelima berturut-turut pada turnamen tersebut dipastikan telah sirna.

Pasangan ganda campuran China tersebut tersisih di babak perempat final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/1/2024).

Langkah Zheng/Huang terhenti setelah mereka dikalahkan oleh Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Zheng/Huang sekali lagi tunduk di hadapan pasangan muda Korea Selatan tersebut dengan kekalahan tiga gim, 11-21, 21-18, 17-21.

Hasil tersebut membuat rekor head-to-head mereka kembali tertinggal dengan tiga kekalahan dan dua kemenangan dalam lima pertemuan yang sudah terjadi.

Kekalahan Zheng/Huang memang sempat diwarnai kontroversial yang terjadi di poin krusial, 15-17.

Saat itu kaki Huang Ya Qiong dinilai menyentuh tiang net dan membuat net bergetar.

Baca Juga: Awan Gelap Selimuti Bulu Tangkis Indonesia dalam Menyambut Tahun Olimpiade

Seketika wasit langsung menyerukan fault beberapa kali, tetapi kedua pasangan tidak mendengar dan masih melangsungkan reli sampai berakhir untuk poin Zheng/Huang.