Sudah Operasi Lengan 4 Kali, Marc Marquez Sebut Memikirkan Gelar adalah Suatu Kesalahan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, 28 November 2023. (GOLD & GOOSE/RED BULL CONTENT POOL)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Spanyol, Marc Marquez, dan adiknya, Alex Marquez menghadiri acara Estrella Galicia pada Rabu (10/1/2024).

Marc dan Alex Marquez kembali bekerjasama sebagai rekan satu tim Gresini Ducati pada MotoGP 2024 setelah sebelumnya mereka juga berbagi garasi pada MotoGP 2020 sebagai pembalap Repsol Honda.

Salah satu pertanyaan yang harus dijawab oleh Marquez  meskipun tidak terlalu jelas adalah tentang perbedaan yang ia lihat antara Honda dan Ducati.

"Ini motor yang berbeda dan saya mengendarai pada waktu dan dengan cara yang berbeda," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Namun pada akhirnya yang terpenting adalah pengereman selambat mungkin dan akselerasi secepat mungkin."

"Saat tes di Valencia saya selalu melakukannya dengan baik dan itulah mengapa penting untuk mencapai sirkuit yang lebih sulit untuk saya."

Namun jika ada satu hal yang jelas tentang musim depan yang akan dimulai pada Maret ini, sebagian besar fokusnya akan tertuju pada nomor 93 dan debut resminya bersama Gresini Racing.

"Ekspektasi sangat tinggi di seluruh dunia dan salah satunya adalah saya. Pekerjaan kami adalah untuk melepaskan diri dari semua ini. Namun, hal ini tetap sulit seperti biasanya, terlebih lagi, setelah tiga tahun terakhir yang sangat sulit."

"Itu sebabnya Anda tidak bisa menciptakan ekspektasi sebelum memulai musim. Yang penting adalah tampil rendah hati balapan demi balapan."

"Kondisi itu akan memungkinkan Anda bekerja lebih tenang agar tidak menimbulkan kebingungan awal yang paling diharapkan semua orang."