Hasil Grup D Piala Asia 2023 - Sempat Unggul dan Berikan Kejutan, Vietnam Kalah dari Jepang

By Wila Wildayanti - Minggu, 14 Januari 2024 | 20:32 WIB
Suasana pertandingan Jepang Vs Vietnam dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023, Minggu (14/1/2024). (The AFC.COM)

 

BOLASPORT.COM - Jepang sukses menaklukan Vietnam dengan skor 4-2 dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1/2024).

Tim Samurai Biru berhasil meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Takumi Minamino pada menit ke-11 dan 45', Keito Nakamura 45+5, serta Ayase Ueda 85'.

Vietnam yang memberi perlawanan berhasil mencetak gol lewat Nguyen Dinh Dac pada menit ke-16 dan Pham Tuan Hai 33'.

Pertandingan antara Jepang melawan Vietnam ini berlangsung cukup seru karena jual beli serangan terjadi, hingga The Golden Star Warriors sempat memimpin juga.

Walaupun timnas Jepang pada awal laga langsung memimpin pertandingan dengan melakukan serangan ke pertahanan Vietnam.

Walaupun hal itu tak dibiarkan oleh para pemain The Golden Star Warriors karena mereka terus mencoba menekan pertahanan Jepang beberapa kali.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Panas! Kapten Vietnam Kirim Psywar ke Jepang, Timnas Indonesia Kena Senggol 

Namun, Jepang yang tampil dengan percaya diri akhirnya berhasil memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak Takumi Minamino pada menit ke-11.

Mantan pemain Liverpool tersebut sukses menyarangkan gol ke gawang Filip Nguyen Minamino setelah memanfaatkan bola yang membentur pemain Vietnam.

Bola yang gagal diantisipasi pemain Vietnam itu, langsung ditendang keras oleh Minamino dan bersarang dengan mudah ke gawang Filip.