Liga Voli Korea - Pernah Digebuk Megawati Sampai Terkapar, Giliran Blok Lee Da-hyeon Remukkan Red Sparks

By Agung Kurniawan - Senin, 15 Januari 2024 | 14:15 WIB
Pemain Suwon Hyundai E&C Hillstate, Lee Da-hyeon saat melancarkan serangan ke tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Daejeon JungKwanJang Red Sparks gagal melanjutkan tren kemenangan dalam laga terkini Liga Voli Korea 2023-2024.

Turun dengan diperkuat pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, Red Sparks menelan kekalahan telak pada Minggu (14/1/2024).

Tim besutan Ko Hee-jin itu tak bisa berbuat banyak ketika bersua pemuncak klasemen sementara, Suwon Hyundai E&C Hillstate.

Bertindak sebagai tim tamu, Red Sparks kalah straigt set dari E&C Hillstate dengan skor 3-0 (21-25, 21-25, 17-25).

Dalam pertandingan ini, permainan kurang apik memang ditunjukkan Lee So-young dan kolega sejak awal set pertama dimulai.

Mereka keteteran membendung gempuran lawan yang dimotori Laetitia Moma Bassoko, Lee Da-hyeon hingga pemain Thailand, Wipawee Srithong.

Ketiga pemain tersebut menonjol dalam mengacaukan permainan Red Force yang bertumpu kepada Megawati dan Giovanna Milana (Gia).

Tidak jarang, spike-spike yang ditunjukkan legiun asing Red Sparks tersebut terhenti oleh pertahanan solid E&C Hillstate.

Pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut menyudahi laga ini dengan menghasilkan total 13 poin, jumlah terbanyak untuk pemain Red Sparks.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Kalah Segalanya, Pelatih Red Sparks Akui Semua Pemain Tampil Buruk