Hasil Grup E Piala Asia 2023 - Peluang Eks Persija Gagal Jadi Gol, Korea Selatan Bungkam Bahrain dengan Mudah

By Wila Wildayanti - Senin, 15 Januari 2024 | 20:42 WIB
Skuad timnas Korea Selatan saat melawan Bahrain dalam laga perdana Piala Asia 2023, Senin (15/1/2024). (INSTAGRAM/KFA)

BOLASPORT.COM - Korea Selatan sukses mengalahkan Bahrain 3-1 dalam laga perdana Grup E Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Senin (15/1/2024).

Korea Selatan mengamankan tiga poin penuh pada laga perdana lewat gol yang dicetak Hwang In-beom pada menit ke-38 dan Lee Kang-in 56' dan 69'.

Bahrain sebenarnya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-51 lewat gol yang dicetak Abdullah Al Hashash. 

Korea Selatan mencoba memimpin pertandingan lebih dulu dengan melakukan serangan ke arah gawang Bahrain begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Selama tiga menit pertandingan dimulai Korea Selatan lebih banyak memainkan bola di pertahanan Bahrain, tetapi belum juga ada peluang bagus yang tercipta.

Justru saat memasuki menit ke-6, Bahrain sukses mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas yang didapatkan setelah Mohamed Marhoon dilanggar Seol Young-woo.

Baca Juga: Hasil Piala Asia 2023 - Bintang Bali United Jadi Starter dan Insiden Batal Kartu Merah Warnai Pesta Gol Iran Atas Palestina

Namun, tendangan bebas yang mampu disundul oleh Ali Madan tersebut masih terlalu tinggi di atas mistar gawang, sehingga belum ada peluang yang mengancam gawang Kim Seung-gyu.

Pertandingan jual beli serangan tersaji dalam laga ini, karena kedua tim ingin bisa memimpin lebih dahulu.

Akan tetapi, bukannya peluang emas yang tercipta, justru dua pemain Korea Selatan yang mendapatkan kartu kuning sebelum pertandingan masuk 15 menit.