Hasil India Open 2024 - ASY Redam Intanon dalam Duel Dua Ratu yang Terluka, Gregoria Dapat Laga Pemanasan yang Pas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Januari 2024 | 13:13 WIB
Ratchanok Intanon dari Thailand (Kiri) dan An Se-young dari Korea Selatan (kanan) Victory ceremony Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021), (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Final kepagian antara dua tunggal putri top mewarnai babak kesatu India Open 2024. An Se-young (Korea Selatan) dipaksa bekerja keras sejak awal untuk mengalahkan Ratchanok Intanon (Thailand).

An Se-young butuh waktu hampir satu jam untuk mengalahkan Ratchanok Intanon dalam laga yang dihelat di K. D. Jadhav Indoor Hall,, New Delhi, India, Rabu (17/1/2024).

Ratu bulu tangkis lolos ke babak 16 besar India Open 2024 berkat kemenangan atas mantan ratu bulu tangkis dengan skor 16-21, 21-13, 21-16.

Sama-sama diganggu cedera yang cukup serius, Intanon memulai pertandingan dengan lebih baik daripada An untuk memegang kendali permainan lebih dahulu.

Baca Juga: Hasil India Open 2024 - Pahit Rinov/Pitha Berlanjut, Rekor Sempurna 3-0 Atas Ganda Nomor 1 Malaysia Kandas

Walaupun baru pekan lalu kembali ke pertandingan setelah menepi selama hampir empat bulan karena cedera, Intanon tancap gas hingga sudah unggul jauh di skor 7-1.

Sementara An, yang pekan lalu tampil penuh untuk menjuarai Malaysia Open 2024, butuh waktu untuk memulai perlawanan kepada Intanon, bocah ajaib pada masanya.

Pertandingan kemudian berlangsung lebih ketat. An, bocah ajaib masa kini, menyamakan skor di kedudukan 16-16 walau akhirnya kalah.

Pada gim kedua, Intanon melanjutkan momentum bagus dari kemenangannya pada gim pertama untuk memegang kendali permainan.

Pemain yang dijuluki balerina itu menari dengan pengembalian-pengembalian yang membuat An Se-young berlari ke sana ke mari dengan lutut yang diperban.