India Open 2024 - Rinov/Pitha Terus Mencoba usai Kembali Kalah Cepat dan Waktu Terus Berdetak

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Januari 2024 | 16:21 WIB
Aksi pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak pertama India Open 2024 yang digelar di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Rabu (17/1/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rekor pertemuan tak selamanya menentukan seperti takdir. Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, seharusnya belajar saat tersingkir dari India Open 2024.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari takluk di tangan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, pada babak pertama India Open 2024.

Skor 14-21, 21-11, 21-11 bagi kemenangan pasangan Negeri Jiran menjadi hasil akhir dari laga yang dihelat di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Rabu (17/1/2024).

Rinov/Pitha tampil cukup baik di awal hingga merebut gim pertama. Namun, pasangan pelatnas ini mulai kesulitan begitu Chen/Toh membongkar permainan mereka.

Baca Juga: Hasil India Open 2024 - Musuh Sulit Mundur, Rehan/Lisa Lolos Sendirian ke Babak Kedua

Chen/Toh merusak formasi pasangan Indonesia dengan terus membuat Rinov bergerak mengejar bola sehingga menciptakan celah yang tak dapat dijaga Pitha sendirian.

Pitha merespons dengan melakukan intersep dari area depan. Apes, dia kemudian dijadikan target Chen/Toh dengan serangan bertubi-tubi yang tidak dapat ditahannya.

Rinov menyesali kegagalannya dan Pitha untuk memaksakan pola permainan mereka dan justru terbawa oleh ritme lawan.

"Kami kurang tahan dengan pola permainan kami, sementara mereka lebih tahan untuk bermain seperti pertandingan tadi," ujar Rinov, dalam rilis dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Mereka pastinya belajar dari pertemuan kami sebelumnya."