Ditempa Polesan Pelatih Asal Indonesia, PV Sindhu Siap Comeback dengan Penampilan Baru

By Nestri Y - Rabu, 17 Januari 2024 | 15:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, pada Japan Open 2023, 26 Juli. (RICHARD A. BROOKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Ratu bulu tangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, akan segera menjalani comeback pascacedera dan dipoles pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso.

Aksi tunggal putri terbaik India tersebut tidak lama lagi akan segera kembali terlihat.

Setelah absen sekitar tiga bulan karena cedera, Sindhu direncanakan kembalio ke gelanggang kompetisi internasional pada Kejuaraan Beregu Asia 2024, pada Februari mendatang.

Kembalinya sang Juara Dunia satu kali sekaligus peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu juga akan dengan penampilan baru.

Pasalnya, seperti dikabarkan sosok mentor sekaligus mantan pelatih bulu tangkis India, Vimal Kumar, Sindhu sudah menurunkan berat badan selama masa pemulihan cedera.

Pemain berpostur menjulang setinggi 179 cm itu juga tengah ditempa latihan di bawah polesan tangan dingin pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso.

Saat ini, Sindhu sedang menjalani latihan di bawah program yang diatur oleh Agus di Prakash Padukone Badminton Academy, di Bangalore, India.

Sindhu dikabarkan sudah mulai bugar dan menjalani latihan intensif untuk mengejar performa apik demi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Hasil India Open 2024 - Lolos dari Jeratan Early Exit Pertama, Lee Zii Jia Tunggu Jonatan Christie di 16 Besar

"Sindhu telah memulihkan kebugarannya dan telah memulai latihannya di bawah naungan pelatih Santoso, yang sebelumnya melatih tunggal putra India di sana," kata Vimal dikutip BolaSport.com dari Times of India.