Pengakuan Bos Gresini, Ducati Cemas Kedatangan Marc Marquez Timbulkan Ketegangan

By Delia Mustikasari - Rabu, 17 Januari 2024 | 16:56 WIB
Marc Marquez langsung semringah setelah menguji motor Desmosedici GP23 Ducati untuk pertama kalinya pada run pertama di Tes Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Bos Gresini, Nadia Padovani mengatakan bahwa beberapa orang di dalam Ducati khawatir bahwa kedatangan Marc Marquez akan menambah ketegangan di antara pembalap penunggang Ducati.

Marc Marquez direkrut untuk menggantikan Fabio Di Giannantonio, dan Padovani sejak itu mengakui bahwa beberapa anggota manajemen Ducati khawatir hal itu akan menimbulkan ketegangan.

"Ada orang-orang yang takut menciptakan iklim ketegangan dengan para pembalap tim resmi, namun kenyataannya ada visi yang bertentangan di dalamnya," kata Padovani berbicara kepada Corriere della Sera dilansir dari Crash.

"Saya yakin akan menjadi kebanggaan bagi mereka juga jika memiliki juara dunia delapan kali bersama Ducati," ucap Padovani.

"Rasanya mustahil juara dunia delapan kali meninggalkan Honda untuk bergabung dengan tim swasta. Hal itu menjadi berita utama dan akan terjadi lagi."

"Rasanya seperti sebuah mimpi untuk memiliki Marc. Hanya ketika saya melihatnya melakukan tes di Valencia saya berkata: “Jadi itu benar”.

"Dan bahkan sekarang hal itu terasa tidak nyata bagi saya, tetapi dia bersama kami."

Padovani yang kini memiliki susunan tim yang seluruhnya terdiri dari Marquez di tim Ducati, mengatakan bahwa pendekatan untuk merekrut Marquez datang dari sisi manajemennya, bukan dari sisi tim.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Tim Valentino Rossi, Pertamina Enduro Gelar Simulasi Jadi Pembalap MotoGP

"Kami tidak akan pernah mencarinya. Manajernya menghubungi kami, tetapi dia punya kesepakatan dengan Honda hingga 2024," ujarnya.