India Open 2024 - Kans Jonatan Akhiri Kebuntuan Saat Beban di Pundak Raja Bulu Tangkis Malaysia Terlalu Berat

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 18 Januari 2024 | 09:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada perempat final China Masters 2023 di provinsi Guangdong, China, 24 November 2023. (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, masih menghadapi kegundahan jelang melawan andalan Indonesia, Jonatan Christie, pada babak kedua India Open 2024.

Jonatan Christie dan Lee Zii Jia akan saling bertarung untuk menembus perempat final India Open 2024 dalam laga yang dihelat di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (18/1/2024).

Kedua pemain memiliki rekor seimbang dengan masing-masing mengalami 4 kemenangan dan 4 kekalahan dalam 8 pertemuan.

Namun, Lee berada di posisi yang lebih baik lebih karena dia selalu menang atas Jonatan dalam empat pertemuan terakhir.

Baca Juga: Jadwal India Open 2024 - 5 Wakil Indonesia Tampil, Jonatan dan Gregoria Jalani Duel Sesama Asia Tenggara

Ya, Jonatan tak lagi meraih kemenangan atas Lee sejak pertemuan keempat yang terjadi pada Singapore Open 2019.

Tadinya selalu kalah dari Jonatan, Lee berbalik mendominasi, termasuk saat terakhir berhadapan pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Berstatus underdog karena prestasi yang menukik, Lee membuktikan dirinya tetap berbahaya setelah memulangkan Jonatan dengan kemenangan meyakinkan 21-13, 21-15.

Meski demikian, gejolak yang terjadi di dalam diri Lee memberi Jonatan kesempatan untuk revans dalam bentrok jilid kesembilan.

Lee rupanya masih menanggung beban karena ekspektasi publik Negeri Jiran agar dirinya bisa meneruskan legasi pendahulunya yaitu Lee Chong Wei.