Hasil India Open 2024 - Dendam Jonatan Dibelenggu Raja Bulu Tangkis Malaysia, Tertekan dan Kalah Cepat Sejak Awal

By Nestri Y - Kamis, 18 Januari 2024 | 17:59 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat beraksi pada babak 32 besar India Open 2024 di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Rabu (17/1/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar India Open 2024 dengan kekalahan menyakitkan.

Jonatan lagi-lagi masih dibuat buntu oleh Lee Zii Jia (Malaysia) pada pertemuan kesembilan mereka hari ini di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (18/1/2024).

Untuk kelima kalinya secara beruntun, Jonatan kembali menelan kekalahan dari raja bulu tangkis Malaysia tersebut setelah tak berdaya sejak gim pertama.

Terdaftar sebagai tunggal putra unggulan lima, pemain besutan PB Tangkas tersebut belum berhasil membalaskan dendam kesumatnya dalam menghadapi Zii Jia yang berstatus non-unggulan, akibat kalah cepat.

Tipe main serang dan agresif ala Zii Jia membuat Jonatan yang biasa bermain reli banyak tak berkutik.

Kecepatan pergerakan Zii Jia jauh lebih dominan, diperparah dengan defens yang lemah sepanjang laga membuat Jonatan sulit keluar dari tekanan wakil Negeri Jiran.

Baca Juga: Hasil India Open 2024 - Satu Tunggal Putra China Merana, Cuma Bisa Tambah Sebiji Poin di Pengujung Gim Krusial

Jonatan bahkan terlihat kurang nyetel sejak mengawali gim pertama.

Tiga poin pertama Lee Zii Jia diraih akibat antisipasi pengembalian Jonatan yang salah dan tanggung.

Tertinggal 0-3 duluan membuat Jonatan bermain dalam tekanan.