Hasil India Open 2024 - Rekor 10-1 Akane Yamaguchi Ambyar, Underdog Thailand Bosan Jadi Bulan-bulanan

By Agung Kurniawan - Kamis, 18 Januari 2024 | 16:55 WIB
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, kandas di babak kedua India Open 2024 (PETER PARKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan ratu bulu tangkis dunia, Akane Yamaguchi, harus meraih hasil minor pada babak kedua turnamen India Open 2024.

Akane Yamaguchi menjalani laga babak 16 besar India Open 2024 dengan bersua wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, Kamis (18/1/2024).

Menduduki unggulan ketiga ternyata tidak mudah baginya untuk bisa menuntaskan perlawanan Ongbamrungphan dengan maksimal dalam laga ini.

Tampil di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Yamaguchi tersisih usai kalah dalam laga straight game dengan skor 11-21, 19-21.

Kekalahan ini otomatis membuat pemain asal Jepang itu tidak bisa memijakkan kaki ke perempat final turnamen BWF Super 750 ini.

Di sisi lain, Ongbamrungphan berhasil memperbaiki rekor pertemuannya melawan Yamaguchi dengan kemenangan penting hari ini.

Kini, tunggal putri peringkat ke-18 dunia tersebut sudah mengoleksi dua kemenangan dalam total 12 laga melawan Yamaguchi.

Perjuangan Ongbamrungphan untuk meraih kemenangan dalam laga ini tentu tidak mudah untuk dijalani.

Dia bahkan harus berbagi angka hingga tiga kali pada awal gim pertama dengan Yamaguchi yang memiliki pengalaman segudang.

Baca Juga: Kalah Menyakitkan pada India Open 2024, Hubungan Lakshya Sen dan Pelatih Rupanya Renggang