India Open 2024 - Anthony Ginting dan Lee Zii Jia Gendong Tunggal Putra ASEAN

By Nestri Y - Kamis, 18 Januari 2024 | 19:30 WIB
Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu dari dua tunggal putra ASEAN yang bertahan hingga babak perempat final India Open 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting pada babak 16 besar India Open 2024 menambah wakil ASEAN di perempat final.

Wajah tunggal putra Indonesia masih terselamatkan berkat performa apik dari Ginting dalam penampilannya di babak kedua, Kamis (18/1/2024).

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut tampil taktis dan jarang membuat error saat melawan Kenta Nishimoto (Jepang) di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Evaluasi Ginting dari babak pertama tampak benar-benar diterapkan setelah ia tampil langsung panas sejak gim pertama.

Skor satu digit pun diberikan kepada Nishimoto di gim pertama.

Sedangkan di gim kedua, Ginting menunjukkan daya juang tinggi walau sempat tertinggal dan wakil Negeri Matahari Terbit berusaha merusak tempo.

Ginting tidak terpengharuh hingga ia berhasil bangkit, berbalik unggul dan mengubah keadaan sampai mengunci kemenangan 21-8, 21-17.

Keberhasilan Ginting lolos ke perempat final India Open 2024 membuat dia menambah wakil ASEAN yang masih bertahan.

Baca Juga: Hasil India Open 2024 - Tipuan Anthony Ginting Buat Wakil Jepang Frustrasi hingga Terkapar, Asa Tunggal Putra Indonesia Masih Menyala

Setidaknya kekuatan tunggal putra Asia Tenggara masih cukup bergengsi dengan meloloskan dua wakil ke babak delapan besar dengan adanya Ginting dan satu wakil lagi adalah Lee Zii Jia asal Malaysia.