India Open 2024 - Ginting Redam Eror Sendiri, Laga Alot Lawan Penjegal Juara Dunia Menanti

By Nestri Y - Kamis, 18 Januari 2024 | 23:00 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada babak 16 besar India Open 2024 di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (18/1/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjelaskan rahasia utamanya tampil bersih di babak 16 besar India Open 2024.

Ginting sukses menunjukkan aksi bermain taktis dalam menghadapi Kenta Nishimoto (Jepang) di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (18/1/2024).

Balas dendamnya terbayar lunas dengan memberikan luka kekalahan pada Nishimoto lewat dua gim langsung.

Ginting menunjukkan kelasnya saat bermain tanpa cela pada gim pertama, hingga ia mengukir skor telak.

Di gim.kedua, dia mampu menunjukkan apa itu tekad pantang menyerah, saat tertinggal dan hampir saja dipaksa main rubber game.

Ginting mengerem perlawanan Nishimoto dan mengubah arah permainan dalam kendalinya hingga menang dengan skor 21-8, 21-17.

Setelah laga, pemain besutan PB SGS PLN Bandung itu menjelaskan apa yang membuat dirinya jauh lebih berbeda dibandingkan performa yang ia tampilkan di babak pertama sebelumnya.

Sebagai informasi, di babak 32 besar, Ginting juga berhadapan dengan tunggal putra Jepang lainnya, Kanta Tsuneyama.

Baca Juga: Hasil India Open 2024 - Dendam Jonatan Dibelenggu Raja Bulu Tangkis Malaysia, Tertekan dan Kalah Cepat Sejak Awal

Namun saat itu penampilannya hampir saja jauh dari hadapan saat banjir eror yang merugikan dirinya sendiri sebelum mengantongi kemenangan comeback heroik dengan skor 16-21, 23-21, 21-17.