India Open 2024 - Kalahkan Jonatan 5 Kali Beruntun, Tunggal Putra No.1 Malaysia Ingin Tebus Kekalahan di Rumah Sendiri

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 Januari 2024 | 10:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada perempat final China Masters 2023 di provinsi Guangdong, China, 24 November 2023. (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berusaha bangkit saat meraih hasil kurang baik di rumah sendiri pada Malaysia Open 2024, pekan lalu.

Lee melaju ke babak perempat final India Open 2024 setelah mengalahkan Jonatan Christie (Indonesia), 21-15, 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi,  Kamis (18/1/2024).

Kemenangan luar biasa ini menandai kemenangan kelima berturut-turut Lee Zii Jia atas tunggal putra nomor lima dunia.

Bertemu untuk kesembilan kalinya, bukanlah hal yang mudah bagi unggulan ke-10 itu karena Jonatan memberikan perlawanan yang kuat pada pertandingan yang berlangsung selama 46 menit tersebut.

Meski penampilannya jauh lebih baik, Lee Zii Jia tetap tenang.

''Dia (Jonatan) adalah pemain yang sangat bagus, tetapi seperti yang selalu saya katakan, ada yang kalah dan ada yang menang,'' kata Lee.

''Senang rasanya bisa menang untuk kelima kalinya berturut-turut. Saya hanya mengikuti semua yang diajarkan pelatih saya dan tetap fokus di lapangan."

Setelah tersingkir pada babak pertama Malaysia Open 2024, tunggal putra nomor satu Malaysia itu tetap tegak saat ia mengejar konsistensi.

"Saya benci kekalahan, tetapi mengalami banyak kekalahan juga menjadi hal baik bagi saya karena pelajaran yang saya peroleh sangat berharga,'' ujarnya.

''Tahun lalu saya sering tersingkir pada putaran pertama, namun tahun ini saya mencoba menstabilkan performa saya. Targetnya adalah konsisten ke depan."