Jaminan Misterius Marc Marquez Usai Rela Pindah ke Satelit Ducati dan Cuma 1 Tahun

By Nestri Y - Jumat, 19 Januari 2024 | 16:10 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, saat tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol, 28 November 2023. (GOLD & GOOSE/RED BULL CONTENT POOL)

BOLASPORT.COM - Bos Prima Pramac, Paolo Campinoti masih bingung dengan keputusan Marc Marquez yang rela pindah ke tim satelit Ducati hanya untuk satu musim.

Langkah besar dibuat Marquez setelah ia memutuskan hengkang dari Repsol Honda untuk pindah ke Gresini Ducati per MotoGP 2024.

Jelas hal tersebut merupakan suatu keputusan besar mengingat bagaimana relasi kuat antara Marquez dengan Honda selama 10 tahun.

Namun yang membuat keputusan itu jauh lebih mencuri perhatian adalah fakta bahwa pembalap 30 tahun itu hanya menjalin kesepakatan selama satu musim.

Sejauh yang diketahui, kontrak Marquez dengan Gresini hanya akan terjadi pada MotoGP 2024.

Setelahnya, Marquez belum diketahui akan berlabuh ke tim mana hingga muncullah spekulasi liar tentang kemungkinan balik lagi ke Honda.

Tetapi lebih dari itu, satu sosok yang masih bertanya-tanya tentang kemauan Marquez yang rela pindah ke Gresini dari tim pabrikan besar berlogo sayap tunggal adalah Paolo Campinoti.

Bos Pramac itu masih yakin bahwa di balik keputusan besar yang cuma satu tahun itu, ada jaminan yang didapatkan Marquez.

Baca Juga: Petaka Honda Terjadi Usai Peringatan Pedrosa Diabaikan karena Fokus ke Kemenangan Marc Marquez

"Saya lebih suka melihat Márquez di tim pabrikan Ducati," kata Paolo Campinoti dalam wawancara La Gazzetta dello Sport, dikutip BolaSport.com dari Speedweek.