288 Pelajar Terbaik Siap Bertarung di Babak Puncak SAC Indonesia di Solo

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 20 Januari 2024 | 16:24 WIB
288 Pelajar Terbaik Siap Bertarung di Babak Puncak SAC Indonesia di Solo (SAC Indonesia)

BOLASPORT.COM - Kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air hasil kolaborasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia mencapai babak puncaknya.

Bertajuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship, turnamen ini diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Persaingan ketat babak nasional ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 18-20 Januari 2024.  

Ajang ini diikuti total 288 pelajar tingkat SMA/sederajat mewakili enam regional qualifiers atau seleksi tingkat wilayah yang digelar sejak Agustus hingga Desember lalu.

Mereka berasal dari Sumatera Qualifiers (di Medan), West Java Qualifiers (di Bandung), Bali-Nusa Tenggara Qualifiers (di Kupang), Central Java Qualifiers (di Semarang), DKI Jakarta-Banten Qualifiers (di Jakarta), serta East Java Qualifiers (di Surabaya).

Peserta National Championship ini adalah para pelajar tingkat SMA/sederajat berstatus juara 1,2, dan 3 pada lima nomor atletik yang diperlombakan dalam rangkaian SAC Indonesia yang telah menginjak tahun kedua ini yakni, sprint (lari 100 meter), middle distance (lari 1.000 meter), relays (lari estafet 4x100 meter), long jump (lompat jauh), hingga shot put (tolak peluru). 

Mereka akan bersaing memperebutkan gelar sebagai champion SAC Indonesia musim ini.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Kerendahan Hati Megawati Saat Akhiri Putaran Keempat dengan Gelar MVP

Untuk mendapatkan reward melakoni international training camp ke luar negeri yang didukung oleh Pertamina. 

Setelah menempuh perjalanan dari kota masing-masing, ke-288 peserta SAC Indonesia 2023 National Championship telah tiba di Kota Solo, pada Kamis, 18 Januari 2024.