Langkah Pertama Marc Marquez di MotoGP 2024 dan 2 Perumpamaan dari Mantan Raja yang Ingin Rebut Kembali Takhta

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 21 Januari 2024 | 01:29 WIB
Penampakan motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor 93 yang akan dikendarai Marc Marquez bersama tim Gresini pada MotoGP 2024. (GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - Secara penampilan Gresini Racing tidak mengalami perubahan, tetapi tidak demikian halnya dengan ambisi mereka untuk MotoGP 2024.

Gresini Racing secara resmi memperkenalkan susunan pembalap dan grafis tim mereka dalam acara peluncuran yang dihelat di Riccione, Italia, Sabtu (21/1/2024) malam waktu setempat.

Nadia Padovani selaku kepala tim memilih klub malam sebagai lokasi peluncuran dengan eksekusi yang megah melalui musik dan penari dengan koreografi yang apik.

Gresini memang patut merayakan persiapan menuju musim depan semenjak mereka akan punya dua pembalap dengan 10 gelar juara dunia di antara mereka.

Baca Juga: Marc Marquez Bisa Capai Banyak Rekor dengan Mode Keras di MotoGP 2024, Samai Gelar Valentino Rossi Cuma Salah Satunya

Siapa lagi kalau bukan Alex Marquez (juara dunia Moto2 dan Moto3) serta rekrutan terbesar tim legendaris ini yaitu Marc Marquez (juara GP125, Moto2, dan enam kali MotoGP).

Marc dan Alex tampil dalam balutan baju balap dengan perpaduan warna biru muda dan corak berwarna merah yang telah menjadi identitas Gresini sejak kembali berdiri sendiri sebagai tim independen pada 2022.

Secara sekilas livery tim Gresini hampir tak berubah dari musim lalu.

Perubahan terlihat minor dengan penempatan logo sponsor yang berbeda, salah satunya adalah logo Ducati yang lebih dekat ke posisi kemudi dari Ducati Desmosedici GP23.

Selain itu nomor balap #73 kepunyaan Alex Marquez tak lagi berwarna putih melainkan biru, ini membuatnya terlihat kontras dengan #93-nya Marc Marquez yang kini ditampilkan dengan warna merah.