Hilangnya Ramadhan Sananta dari Skuad Timnas Indonesia Terus Dipertanyakan, Rekan Shin Tae-yong Beri Respons Menohok

By Wila Wildayanti - Senin, 22 Januari 2024 | 08:40 WIB
Hilangnya Ramadhan Sananta dari skuad timnas Indonesia membuat banyak pihak memiliki pertanyaan kepada Shin Tae-yong. Hal ini karena ia tak pernah main di Piala Asia 2023 dalam dua laga yang diakoni skuad Garuda. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Rekan sekaligus asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto memberikan jawaban menohok soal kehadiran Sananta yang terus dipertanyakan di Piala Asia 2023 ini.

Seperti diketahui, timnas Indonesia sudah memainkan dua pertandinga di Piala Asia 2023 ini dengan melawan Irak dan Vietnam.

Namun, dalam dua laga tersebut terdapat beberapa nama yang tak kunjung muncul atau tak dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong bahkan dalam dua laga ini tak menurunkan satu penyerang tim Merah Putih yang juga bagus di Liga 1.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Timnas Indonesia Setara dengan Jepang, Ucapan Kiper Vietnam Jadi Kenyataan 

Pemain tersebut yakni Ramadhan Sananta yang sama sekali tak masuk skuad Garuda baik saat kalah 1-3 lawan Irak maupun menang 1-0 atas Vietnam.

Bahkan saat tim Merah Putih takluk mengalahkan Vietnam, Sananta tak masuk dalam skuad cadangan dan dia tak masuk skuad bersama Dendy Sulistyawan serta Dimas Drajad.

Penyerang Persis Solo itu belum menjadi pilihan Shin Tae-yong walaupun timnas Indonesia telah main dua kali.

Situasi ini membuat banyak pihak bertanya-tanya dan penasaran apa sebenarnya alasan Shin Tae-yong tak pernah memainkan Ramadhan Sananta.

Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini juga memiliki catatan apik selama tampil di Liga 1 2023/2024.