Kenapa Marc Marquez Tak Mau Cari Aman di Honda dengan Sedikit Tekanan dan Lebih Banyak Uang di Rekening?

By Delia Mustikasari - Senin, 22 Januari 2024 | 10:15 WIB
Marc Marquez berpose bersama seragam dan motor tim Gresini Racing dalam sesi pemotretan untuk acara peluncuran tim untuk MotoGP 2024, Sabtu (20/1/2024). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Spanyol, Marc Marquez, membuka pintu kemungkinan kembali ke Honda di masa mendatang.

Berbicara pada presentasi tim Gresini Ducati pada Sabtu malam, juara dunia delapan kali yang keluar lebih awal dari kontraknya dengan Honda menyiratka kemungkinan kembali ke tim pabrikan Jepang tersebut.

"Saya harap di masa depan kita akan bertemu laggi. Tentu saja itu keputusan yang sangat sulit, oleh karena itu saya butuh waktu lama, sampai setelah balapan di Motegi," kata Marquez dilansir dari Crash.

"Tetapi, di sisi lain ambisi saya sama dengan 2013. Saya di sini karena saya merasa punya peluang atau level untuk memperebutkan posisi 5 besar," ucap Marquez.

"Saya tidak bisa mengatakan berjuang untuk kejuaraan karena Anda memerlukan ekstra di banyak area, tetapi saya tetap merasa bisa berjuang untuk posisi 5-6 teratas."

"Jadi saya memilih arah itu (Gresini Ducati) untuk memperpanjang karier saya. Hanya ini. Cara mudahnya adalah tetap di Honda."

"Lebih sedikit tekanan, lebih banyak uang di bank saya. Tetapi, itu bukan sasarannya."

"Saya sangat berterima kasih kepada Honda dan saya ucapkan di acara Thanks Day Honda dan saya akan katakan lagi, bahwa saya berharap masa depan kita akan bersilangan lagi."

Baca Juga: Segera Tunggangi Motor Ducati, Marc Marquez Jadikan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin sebagai Referensi

"Tetapi, itu bukan hanya keputusan saya."